Kamis, 13 Maret 2014

One Million Dream Concert Jogjakarta


Oke, setelah tanggal 8 aku dan beberapa anggota Pemuda Wacana nonton Sheila On 7 di Solo. Tanggal 9, atau hari Minggu nya kami melanjutkan di Jogja, di Grand Pacific Hall jalan magelang. Aku baru 2 kali berada di sini. Ya, yang pertama pas #3on3concert, 18 mei 2012, dan yang kedua ya kemarin tanggal 9 itu.

Dan tanggal 9 kemarin tidak galau seperti biasanya karena mau nonton konser nggak ada temennya, di tanggal 9 maret kemarin aku berangkat bersama para Pemuda Wacana. Aku bisa membawa hampir semua nya karena aku mempunyai 10 tiket konsernya. Memang sudah dari lama pengen ngajakin mereka nonton Sheila On 7 live tapi nggak kesampaian karena alasannya selalu sama, karena tiket nya mahal atau, ya karena mereka nggak ada duit sih. Makanya, gara-gara dapet 10 tiket gratis ini langsung deh ngajakin mereka aja. Dan salah satu resolusi (bisa baca di sini ) di tahun 2014 udah tercapai.
Acara hari itu sebenarnya sudah dari jam 10 pagi, tapi ya aku sendiri tau kalau SO7 nggak bakalan main di jam segitu. Berangkat habis isya, dan beruntung memang karena tinggal SO7 yang belum main, jadi ya tinggal nunggu bentar.
Bertahan Di Sana langsung di mainkan, ya lagu yang video clip nya ada mbak rianti itu. Anak- anak muda(aku termasuk tua kalau yang dihitung adalah sudah berapa lama nge fans sama SO7)  yang di sana pun juga ikut bernyanyi karena memang lagunya masih belum terlalu tua. J.A.P kemudian menyusul, dan di medley dengan Buat Aku Tersenyum
Kemudian ada chit-chat dari Mas Duta. Selanjutnya Seberapa Pantas kemudian ada lagu soundtrack hidupku dan orang-orang yang menjadi secret admirer di luar sana, Pemuja Rahasia. Disusul lagu selanjutnya, Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, lagu lama yang masih nyantol di kepala anak-anak muda yang datang pada malam hari itu. Kemudian ada Itu Aku. Dan lagu yang ada di track nomor 2 album st mereka, Kita. Lalu lagu favorit Mas Duta dan penciptanya bassist mereka sendiri, Mas Adam, Hujan Turun. Kemudian ada single dari album baru mereka, album yang sampai sekarang ditungguin nggak rilis-rilis, Musim Yang BaikMau tau lagunya kayak apa? Dateng aja ke live konsernya mereka, karena bocoran lagu mereka pasti dikeluarin di konser live nya. 
Mudah Saja, klip yang shooting nya di rumah sakit, mungkin sengaja shooting di sana karena tau kalau lagunya emang sakit banget. Hari Bersamanya pun dimainkan, emang enak banget sih lagunya, dan sepertinya anak-anak mudanya pada hapal banget sama ini lagu. Ada Melompat Lebih Tinggi, OST 30 Hari Mencari Cinta. Grand Pacific bergetar dibuatnya. Dan lagu terakhirnya malah Berhenti Berharap, yang sama-sama jadi soundtrack di film yang sama.
Mungkin supaya kami pulang ke rumah dengan keadaan baik-baik saja, lagu pamungkasnya di tambah Jalan Terus. Aku baru kali ini menonton SO7 membawakan lagu ini secara live, walaupun ketika 2012 di GOR UNY sebenarnya ada di setlist tapi kemudian di ganti dengan Terlalu Singkat. Ya, aku tidak akan memprotes karena Terlalu Singkat sendiri adalah lagu favoritku.

Konser selesai. Walaupun kebanyakan lagu udah sering dibawakan ketika aku nge live, tapi tetep puas karena juga bisa nonton bareng Pemuda Wacana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar