Selasa, 08 Juli 2014

Kapan Waktu Yang Tepat Buat Nembak Gebetan


Time is money, mungkin pepatah itu ada benarnya. Setiap waktu yang kita lalui adalah uang. Setiap kita melakukan pekerjaan itu bisa menghasilkan uang. Begitu pula dengan urusan percintaan. Pepatah yang namanya Time is love juga ada. setiap waktu kita adalah cinta. Cinta kepada orang tua, cinta kepada sesama makhluk hidup, cinta bertepuk sebelah tangan, ya pokoknya macam-macam lah. Semakin kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik, semakin efektif juga waktu yang kita gunakan untuk mendapatakan seorang pacar. Daripada ngehabisin duit buat beli pulsa dan bensin? Lha daripada keburu diambil sama orang? Apalagi diambil sama temen sendiri. Kan nggak enak.


  • First date
Sebenarnya juga belum bisa di sebut “date” kalau jadian aja belum, tapi maksudnya di sini adalah waktu pertama kali kamu ngajak gebetan buat jalan. Entah nonton film di bioskop, entah karaokean, entah piknik ke pantai, ataupun mendaki gunung lewati lembah. Daripada terlalu lama, sebelum dia pun ada orang lain yang lebih cepat ngungkapin perasaannya. Daripada kamu keduluan sama temen kamu sendiri. Dan kamu baru tau kalau mereka jadian malah terakhir-terakhir. Mendingan lakukan waktu first date itu tadi.
  • Karaokean
Walaupun saat first date tadi udah karaoke, tapi kareana belum sempat. Maka bikin acara karaokean lagi, dan kenapa karaoke? Kamu kemudian menyanyikan lagu yang bisa mewakili perasaanmu kepadanya. Kan banyak yang bilang kalau nyanyi saat karaoke itu sebenarnya adalah curhat yang diungkapkan lewat lagu. Misalnya aja kamu nyanyiin lagunya Sheila On 7 - J.A.P. Kan merdu tuh kalau di terima. Nggak usah capek-capek bikin puisi yang malah nggak jelas kemana arahnya. Iya, aku emang nggak jago bikin puisi,
  • Nonton konser
Ajak dia menonton konser band kesukaannya, atau kesukaanmu. Dan kemudian ketika menyanyikan lagu yang dikiranya pas buat ngungkapin, ya lakukan secepatnya, keburu lagunya habis ataupun kehilangan momen, atau malah keburu suara kamu habis buat teriak-teriak nyanyi. Tapi cara ini sepertinya tidak berlaku kalau kamu menonton band death metal. Oiya, nembaknya jangan sambil moshing ya.
  • Upacara bendera
Kalau kamu sampai bisa nembak gebetan kamu saat upacara bendera di sekolahan, itu mungkin akan menjadi salah satu kenangan yang nggak akan mungkin pernah kamu lupain selama hidup kamu. Bahkan, kenangan semua orang yang ada saat upacara bendera berlangsung. Dan namamu mungkin akan dikenang dalam sepanjang sejarah di sekolah kamu, apalagi kalau kamu sekolah di sekolah yang berbasis agama dan tidak mengijinkan siswanya untuk pacaran. Setelah pembacaan doa, kemudian kamu maju ke mimbar, mengambil mic di tengah lapangan, lalu mengatakan, “Kepada saudari... silakan maju ke tengah lapangan.”
  • Promnight
Waktu apa yang lebih romantis yang bisa dilakukan pelajar ketika dia mau nembak gebetannya? Saat promnight semua murid yang seangkatan kumpul bersama untuk merayakan kelulusan mereka. Bersenang-senang karena waktu ini akan dirindukan, dan di banggakan saat hari tua. Yap, promnight itu juga akan menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan. Dan kalau kamu bisa membuat sesuatu yang berkesan untuk kisah cintamu sendiri. Masalahnya tinggal di kamunya sendiri. Apa kamu berani memanggil dia untuk naik ke atas panggung, kemudian di iringi lagu cinta yang membuat suasana menjadi lebih romantis dan kamu mengungkapkan perasaan kamu?

***

Aku sendiri pernah mencoba dari beberapa waktu yang ada di atas. Ya, aku mencoba di waktu yang terakhir, saat promnight. Semua rencana sudah aku siapkan, dari lagu yang akan di mainkan, juga bunga mawar merah yang kubeli beberapa saat sebelum acara dimulai di sekitaran daerah Kotabaru. Tapi karena aku nggak bisa main gitar maupun piano, jadi iringan lagu atau musik tadi aku hilangkan saja dari rencanaku.

Hanya saja, saat aku hendak mengungkapkan rencanaku kepada panitia, sepertinya lebih baik ku urungkan saja karena melihat para panitia masih sibuk dengan pekerjaan mereka yang masih belum terselesaikan. Aku benar-benar kasihan pada panitia, kenapa pihak sekolah juga mengijinkan acara reuni angkatan tua itu bebarengan dengan acara kami. Atau mungkin ya pihak sekolah sebenarnya nggak mau ada acara seperti itu di sekolahan kami, jadi ya di bikin aja acaranya bisa sama hari juga tempatnya. Dan daripada aku mengganggu pekerjaan mereka, lebih baik rencanaku tadi di batalkan saja, walaupun kemudian tetap terjadi. Walau tidak berada di atas panggung. Walau tidak menggunakan iringan musik. Dan walaupun tidak ada yang tahu, selain aku dan dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar