Rabu, 09 April 2014

Empat Belas


Tidak banyak orang yang tahu angka ini adalah angka favoritku. Bukan, ini bukan tanggal lahirku ataupun bulan kelahiranku. Nomor rumahku pun bukan ini. Bukan juga jumlah semua karakter dari namaku. Angka ini adalah nomor absenku. Bukan nomor absen SMP, karena di SMP aku mendapat nomor 18 dan juga bukan di SMA karena aku dapat nomor 31. Nomor ini berawal dari nomor absen di Sekolah Dasar, (sebenarnya absen ku waktu SD adalah nomor 13, tapi karena di kelas 2 ada tambahan murid, jadilah absenku turun satu angka menjadi nomor 14). Atau mungkin karena band idola ku, Sheila On 7. Karena kalau 7 x 2 = 14. Oke, yang ini tadi ngawur. Baiklah, kembali serius. Kenapa memilih 14 bukan angka yang lain tadi? Berikut ini adalah alasan kenapa aku memilih nomor 14. Cekidot!
Toshihiko Tanaka (SHOOT)

Striker dari klub sepak bola SMA Kakegawa ini dikenal memiliki tendangan kaki kiri yang luar biasa, tapi dirinya sendiri tidak mengetahuinya sampai seniornya yang juga bintang sepak bola SMA saat itu, Kubo yang menyadari dan mengajarkannya menggunakan kaki kirinya tersebut. Dan akhirnya tendangan kaki kirinya menjadi salah satu senjata andalannya dalam mencetak gol ke gawang lawan. Toshi memang pada akhirnya memakai nomor punggung 10 sepeninggal Kubo, tapi dulunya dia adalah pemakai seragam nomor punggung 14. (Ini kalau salah mohon dikoreksi ya, aku sendiri lupa sebenernya Toshi sebelum memakai nomor 10 itu, lebih dulu memakai 14 atau 19, hehehe)
Hisashi mitsui (SLAM DUNK)

Salah satu anak nakal di SMA Shohoku ini dulunya adalah MVP basket ketika dia masih SMP. Kemudian dia masuk ke SMA Shohoku karena ada Pak Anzai yang merupakan alasan utama dia masuk di SMA tersebut. Dia bertemu dengan rivalnya, Takenori Akagi yang pada saat itu sudah mencapai tinggi 180 di usianya yang masih kelas 1. Tapi waktu itu Akagi masih awam basket, jadi Mitsui dengan gampang mengalahkannya. Sampai akhirnya dia menderita cedera kaki yang memaksanya harus dirawat di rumah sakit untuk waktu yang lama. Di rentang waktu tersebut Akagi malah menjadi salah satu pemain kunci SMA Shohoku, dan membuat Mitsui frustasi dan akhirnya keluar dari klub basket. Namun 2 tahun berikutnya, dia kembali bergabung dan menjadi salah satu pemain kunci Shohoku bersama Akagi. Yap, dan Mitsui adalah pemakai nomor punggung 14 di Shohoku.
Teppei sakamoto (FANTASISTA)

Teppei adalah pemuda dari sebuah pulau kecil di Jepang. Ketika kecil dia selalu bermain bola dengan kakak perempuannya dan temannya Morikawa. Tetapi seiring berjalannya waktu, Morikawa pindah ke Tokyo dan kakaknya pun harus mencari kerja keluar pulau. Maka, Teppei kecil hanya berteman dengan bola. Sampai pada akhirnya dia diundang kakaknya untuk sekolah di Tokyo dan bermain untuk klub sepak bola SMA nya. Naluri fantasista nya pun mulai dia sadari. Dan akkhirnya dia di panggil timnas junior jepang, dan memakai nomor punggung 14 yang sama dengan nomor punggung pelatihnya.

Nah, tadi udah dari animenya, sekarang dari kenyataannya ya

Alan Smith

Mantan pemain nomor punggung 14 MU, yang di rekrut dari Leeds United ini dijuluki “bad boy” karena dia memang bengal di lapangan. Permainan taktis dan pressing kepada pemain musuhnya kerap berbuah katu kuning untuk dirinya. Dialah orang yang mengajarkanku untuk potong mohawk, mau lihat penampakannya? Nyoh!
Xabi Alonso

Nah, gelandang bertahan timnas spanyol ini juga permainannya taktis, dan nggak kenal kompromi. Salah satu gelandang jangkar terbaik menurutku. Orangnya nggak neko-neko. Dan dia agak mirip Mark Walhberg yang main The Italian Job, Shooter, dan yang terbaru Transformer : Age Of Exniction. Nggak nyambung sih sebenernya penjelasannya, tapi karena dia memakai nomor 14 jadi di tulis aja.
Pemain JB di DBL 2013
Kalau yang ini bisa aku benar-benar ngefans. Entah apa yang biasa dimakannya, tapi permainannya keren banget. Aku lanang we ngefans. Bisa ditanyakan dengan orang-orang yang menonton pertandingan JB di tahun 2013 lalu.
Arda Turan

Dan yang terakhir, adalah pemain Athletico Madrid berkewarganegaraan Turki. Iya, dia memang bukan bernomor punggung 14 di Athletico sih, dia nomor 10. Tapi dia di timnas Turki nomor 14. Dimasukin sini ya soalnya namanya sama aja sih, “ARDA” hahahaha

Demikian penjelasan singkat kenapa aku memfavoritkan nomor 14. Ngomong ngomong, lagu Jalan Terus di album Very Best of Sheila On 7 juga berada di track number 14.

Kalian punya nomor favorit?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar