Senin, 04 Februari 2013

Alasan Orang Pacaran

Wohooooooooo!! Udah masuk bulan Februari nih. Tanggal 4 Februari, yang berarti kita udah menjalani 35 hari di tahun 2013. Keren ya? Ada kejadian-kejadian menarik gitu nggak? Misalnya ditembak gebetan gitu? Nggak ada ya? Sama.....


Nah, kemaren kan abis ngepost tentang ulang tahun tuh. Nah, setelah semua ucapan tak pelajari dan tak baca ulang, akhirnya aku aku mengambil kesimpulan bahwa, dari tahun ke tahun do'a mereka yang ngucapin nggak pernah berubah.

"Semoga cepet dapet pacar ya!"

Rese abis....

Gimana ya njelasin nya? Di sini aku adalah single ya, bukan jomblo. Oke? Lanjut. Sebenernya ada hal yang membedakan antara single dan jomblo. Single itu prinsip, jomblo itu nasib, dan ryan itu d'masiv. Sampai di sini udah pada ngerti? Ada pertanyaan?

Nah, setelah survey kesana kemari, aku menemukan beberapa alasan orang pacaran. Ini masih mau mbaca kan?

1. Buat diajak main
Ya, menurutku ini adalah salah satu alasan kenapa orang pengen pacaran. Kalo lagi nggak mood di rumah kan pengennya main tuh, entah main entah main gaple atau karambol. Dan kalo mau keluar rumah sendirian juga ntar kalo di culik gimana? Kita sebagai pemuda yang unyu nan imut ini kan rentan dengan yang namanya kejahatan. Belum lagi masalah "boleh-keluar-malem-apa-enggak" sama orang tua. Ya, itu masalah paling merepotkan.

2. Buat diajak makan
Entah sarapan, makan siang atau dinner, makan pasti lebih enak kalo berdua kan? Ya kalo bahasa gaulnya anak jaman sekarang sih "sepiring berdua". Jadi, mbayarnya juga agak hematan, karena bisa patungan. Asal si pacar yang harusnya mbayarin saat makan selesai dan mau mbayar, kemudian berkata, "Aduh yang, aku nggak bawa dompet nih.". Wes gek dipedot wae kuwi mbak pacare. Makan di lesehan atau di restoran kalo sendirian pasti akan iri kalo liat sebelah-sebelahnya bawa pacar terus pada suap-suapan. Belum lagi tatapan-tatapan mereka yang seolah olah mengatakan "WAAAAAAH MAKAAAAAAN SENDIRIAAAAAN YAAAAAAAA???!!". Pengen tak tusuk garpu matanya. Sedangkan kalo yang makan sendirian, suap-suapan sama tukang parkirnya.

3. Buat diajak nonton film
"Wah filmnya bagus ya." Biasanya jomblo pasti bilang gitu. Karena kalau nonton bioskop sendirian itu juga kayak anak ilang. Tau kan amplaz gedhenya segimana? Udah bisa dipake buat crosscountry lhoh. Ciyus. Belom lagi kalo ditanyain mbak yang jaga tiket, "Satu tiket aja nih mas? Yakin?". Jadi, kalo bingung dikasih pertanyaan kayak gitu, jawab aja "Uuuumh bisa Call a Friend atau Fifty fifty mbak?". Tapi ada juga yang ngajakin gebetannya, tapi gebetannya nggak mau. Dan akhirnya dia nggak nonton satupun film yang lagi in di bioskop. Ngenes.


4. Temen ngerjain tugas

"Aku ngenet ya! Ameh ngerjain tugas sama pacarku" Kemudian dengan dijemput pacar, mereka pergi ke warnet. Dengan memilih warnet yang biliknya agak tinggi dan rapet. Mereka melucur ke warnet itu. Nggak tau lho ya mereka di warnet ngapain. Soalnya yang ini cuma di ceritain, walaupun besoknya dia punya bekas merah gedhe di leher. Entahlah, mungkin nyamuk di warnet itu memang besar-besar.

5. Buat ngisi bio twitter
Sekarang jaman twitter men, nggak afdhal kalo bio nya nggak ada ".....'s " nya gitu. Entah itu tandanya apa aku juga nggak tau. Ya mungkin besok ada kalik ya twitter bikin status relationship kayak di fesbuk. Ada berpacaran, ada bertunangan ada menikah, ada yang complicated. Fyuuuuh, pasti jadi tambah rame deh. Iya, rame orang yang pacaran. Yang jomblo mah nonton aja.

6. Couple-an helm
Remaja jaman sekarang emang pada kreatif. Helm aja bisa dibikin couple. Jadi, orang yang pacaran bisa kembaran gitu helmnya. Belum lagi ada sticker tanggal jadiaannya yang biasanya di tempelin di belakang pake font digital mono itu. Kalau putus kemudian ganti helm. Kemudian helm nya dijual ke temennya, soalnya temennya jadian sama mantannya sendiri. Pacar yang ini, helmnya ini, pacar yang itu helmnya itu. Jadi, orang yang pacaran helmnya couple itu biasane nek nggak kaya, ya berarti seloooo.

7. Biar bisa couplean kaos
Couplean helm udah, sekarang couple-an kaos. Kan keren tuh, di atas motor helmnya kembar, ntar pas turun dari motor njuk kaosnya kembar. Keren. Kalo yang mau sok Inggris sih tulisannya, "He's my Romeo" "She's my Juliete" atau kalau yang mau njawani "Arjuna ku" dan "Sri Kandi ku". Padahal kita semua tau kalo Arjuna kan lagi mencari cinta, jadi nggak sempet dia bikin-bikin kaos kaya gitu. Kurang kerjaan yang berarti selooooo. Nah kalo aku sih mau bikin  kaos juga. Tulisannya "Sing maca iki munyuk" . Keren.


8. Buat motivasi

"Ayo udah jam 7 kamu kudu belajar pokoknya! Nggak boleh ranking terakhir lagi! Harus ngalahin ranking aku!" pernah di smsin kayak gitu? Nanggepinnya gimana? Pasti terpacu kan buat jadi yang lebih baik kan? Padahal ceweknya ranking 1, jadi kita harus bisa jadi ranking 1. Terus kemudian kalau kita udah berhasil jadi ranking 1, si cewek ranking 2, kemudian dia ngambek deh ranking nya di kalahin. Terus putus. Tapi pacar emang bisa buat motivasi buat rajin belajar lho. Ya kali biar kuliahnya juga bisa bareng. Kalo nggak bareng ntar bisa nikung deh. Terus ketahuan. Terus putus.

9. Buat diajak ke kondhangan
Yang terakhir dan yang paling mutakhir ini sih biasanya buat yang udah umur 25 keatas ya, karena di umur segitu kita pasti sudah banyak menerima undangan nikahan, dan kalau nggak bawa pacar ke kondhangan pasti akan pulang nggasik, karena bete di tanyain sama kenalan, relasi, temen SD, SMP, SMA. "Kapan nikah?" "Kapan nyusul?" "Pakai catering kenalanku aja. Enak. Murah lagi." "Soundnya pake tempatku aja, ada diskon buat temen kok." dan tetek bengeknya yang menyinggung tentang dunia pernikahan. Tapi kalo aku sih, selesain dulu makannya, ambil semua yang disukain, kasih ke kantong plastik terus baru pulang, biar nggak rugi rugi amat.

"Lha terus kenapa kamu nggak pacaran da?"

"Pacarku? Ini pada kenal Maudy Ayunda nggak sih? Atau Alyssa Soebandono?"

*kalem*

Mungkin segitu yang bisa aku tulis, tetep dukung aku ya! Jangan matikan lampumu ladies! Lah ini kok malah jadi take me out? Udah ah, see yaaaa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar