Selasa, 26 Februari 2013

#ROMANTICNIGHT w/ SHEILA ON 7 part 1

*dret dret dret dret*

2 Januari 2013, aku masih dalam keadaan tertidur di kamar. Dan hapeku bergetar. Dengan keadaan setengah melek aku pun membuka hape, ternyata ada 4 sms masuk saat itu. Yang salah satunya berisi :

ROMANTIC NIGHT w/ @sheilaon7 | #14February2013 | Taman Budaya Yogyakarta | Presale VVIP 150k VIP 100k | info : @BERAI_PROD


Panik. Dan langsung melek. Ada beberapa hal yang mengangguku saat itu.

Info ini beneran nggak?
Kenapa tiketnya mahal banget?
@BERAI_PROD? Kok aku baru denger nih EO ya?

Dan pertanyaan paling penting, aku harus nonton sama siapa?

Langsung ngecek di twitter, dan ternyata beneran ada. ADA!!!

ROMANTIC NIGHT w/ @sheilaon7 | #14February2013 | Taman Budaya Yogyakarta | Presale VVIP 150k VIP 100k

Dan akupun panik untuk kedua kalinya karena baru tersadar kalau 14 Februari itu adalah hari Valentine. Mungkin karena memang tidak ada spesialnya tanggal itu menurutku sampai lupa kalo itu adalah hari Valentine. Dan karena ini Valentine, aku sebisa mungkin harus bisa mengajak gebetanku.

Setelah cari info kesana kemari ternyata @BERAI_PROD adalah bikinan salah seorang anggota SheilaGank Jogjakarta. Kemudian, presale tiket ditutup tanggal 10 Januari. Di twitter pun EO ini bilang kalo acara ini ekslusif, cuma ada Sheila On 7 doang tanpa ada MC maupun band pembuka! Meraka pun tampil 3 jam! *ngiler*

"AKU HARUS NONTON NIH KONSER'' pikirku dalam hati

Hari berganti hari, aku tanya-tanya sama anak-anak tentang konser ini . Rata-rata mereka menjawab "KOK TIKETNYA MAHAL BANGET E?" ya aku sih simpel njawabnya, "ini yang tampil Sheila On 7 doang, dan itu 3 jam."
Akhirnya aku sms gebetanku buat nonton ini acara, tapi sudah kuduga kalau dia nggak bisa. Tapi tidak masalah. Mungkin acara kayak gini emang kurang menarik buat dia.

10 Januari 2013, presale tiket terakhir. Masih mikir-mikir untuk beli atau enggak. Setelah sholat istikharah aku pun berangkat habis isya ke @starcross_ . Info aja sih, dulu punjualan tiketnya tempatnya aku nggak tau, jadi mau beli apa enggak bingung. Dan karaena udah di ganti ke @starcross_ maka meluncurlah aku kesana.

Sambil liat-liat jaket kali aja ada yang bagus, aku kemudian beli tiket.

"Mas, tiket Romantic Night nya 2" sambil mengeluarkan KTP dan tentu saja, duit dari dompet.

"Kok lagi tuku tiket saiki mas?" tanya masnya padaku

"HAH?" aku bingung

"Lha yo kok mas e lagi tuku tiket saiki? Aku ki wes apal karo jenenge njenengan mas" kata masnya

"We? Ho'o tha mas? hehehe lha wingi ki iseh ngajak koncoku nonton, durung gelem hahaha" jawabku sekalian curhat.....................

Langsung kita sekip ke bulan Februari

Di bulan ini pun aku masih giat buat ngajakin dia nonton ini, sampai tanggal 14 Februari nya pun. Dan ternyata aku juga baru tau kalo di tanggal segitu ada try out dari DEPAG.

Terus nggak jadi nonton Da?

YA JELAS JADI LAH! 200 EWU E! SHEILA ON 7 MENEH!! EDAN PO RA NONTON?!!!

Oke, langsung aja ya tanggal 14 Februari saat try out Bahasa Indonesia dan Matematika. Aku nungguin sampai jam 1 di sekolahan, berharap ada yang ngasih coklat. Walaupun pada akhirnya tetep aja nggak ada yang ngasih cokelat. Ngarep banget emang.........................................

Sebenernya nuker tiket itu jam 12 sampai jam 3 sore di TBY, tapi telat dikit nggak papa lah, siapa tau udah sepi di sana. Cus dari sekolah jam setengah 2. Sampai di TBY jam 2 kurang seperempat. Beneran sepi, sepi banget. Nggak ada baliho, banner, spanduk yang biasanya menandakan ada event di suatu venue pertunjukkan. Orang-orang yang biasanya seliweran di tempat pertunjukkan (baca : panitia) pun nggak ada yang kelihatan. Satupun nggak ada. Sampai berpikir, ini jangan-jangan acaranya gagal..........

Setelah parkir motor, aku pun tanya sama orang yang kebetulan ada di sebelah motorku yang kukira tukang parkir, tapi ternyata bukan.

"Mas, ini udah selesai penukaran tiketnya?" dengan muka melas

"Belum kok." jawab dia

"Oh gitu? Yaudah makasih mas."

Dengan langkah sok tau, aku pun menyusuri TBY. Melihat tiap sudut tempat. Sampai malah tiba di Taman Pintar. Iya, kalau ini sih bego memang....... Dan beneran nggak ada apapun. Nggak ada sesuatu yang menunjukkan Sheila On 7 manggung di sini malem ini, ataupun tempat untuk penukaran tiket. Aku pun naik ke atas. Di atas ada orang-orang yang mungkin, inilah panitia nya. Begitu pikirku. Aku pun tanya ke salah satu dari mereka

"Mas, apa bener ini tempat buat Sheila On 7 manggung di Romantic Night?"

"Bener kok"

"Penukaran tiketnya kapan e mas? Dimana?"

"Setahu saya diundur mas, ya di sini, tapi pasnya nggak tau."

HAH!? DIUNDUR!? ASEMIK!! AKU LE NUMPAK MOTOR WES NGANTI 80 LHO, NGANTI AMEH KEBUR!! GUR DIUNDUR?!! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAARRRRRRRGGGGGGHHH!!

Akupun ngecek TL @BERAI_PROD dan ternyata beneran diundur jadi jam 3. Beneran tanpa pemberitahuan dari panitia, HANYA lewat twitter di jam 12 an. Aku kan nggak tiap hari juga update ya.

Kesel banget sebenernya, anak sekolahan, yang pulang TO bukannya belajar, yang udah di bikin nggak ikut pm, nggak jadi jaga warung cuma buat langsung nuker tiket, tapi kok malah gur di - PHP sama panitianya. Setelah misuh misuh dalam hati, karena terdengar suara musik, aku pun naik ke hall concert nya. Sepi tenan cuk. Malah pada akhirnya aku jadi liat soundcheck Sheila On 7. Lumayan, obat kecewa lah

Ah ternyata sudah jam 3, aku pun keluar dari concert hall itu, dan kalian tau apa yang terjadi?!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar