Jumat, 29 Januari 2016

Catatan Akhir Kuliah : Part 1 : Semester Terakhir

Nggak kerasa aja aku udah memasuki semester akhir aja. Padahal kayanya baru kemarin aku habis begadang ngerjain tugas ospek kampus dan tetek bengeknya.

Lebay deh kalau bilang baru.

Di semester terakhir ini, eh beneran terakhir kan ya Da? Nggak mau nambahin satu semester lagi kan ya? Nggak gara-gara masih bingung nyari tempat PKL kemudian membuatmu mengulur waktu untuk mengerjakan TA, yang berarti juga menunda untuk wisuda Agustus kan ya? Dan jelas nggak mau nambahin uang SPP yang harus dibayarkan lagi kalau ngga dapet wisuda Agustus kan?

Iya, di semester terakhir ini aku memang hanya mendapatkan makul, yang isinya TA sama PKL aja. Ditambah dengan OJT di semester 4 kemarin sih ya, jadinya ada 3 makul gitu, soalnya yang di semester 4 kemarin OJT nya nggak tak ambil, dan diganti dengan salah satu makul yang aku di semester 2 mendapatkan nilai, Tidak Lulus. Hahahaha

Walaupun para teman-temanku sudah banyak yang menentukan pilihan tempat PKL nya, atau sudah menentukan judul TA nya, ya sepertinya aku masih santai saja. Memang sikap yang jangan pernah dicontoh ya.

Jadi, di semester 6 ini aku mengambil 3 mata kuliah yang membuatku nggak ngampus. Ya harusnya sih tetep ke kampus buat bimbingan, tapi tempat PKL aja belum dapet. Mau ngapain ke kampus? Nyari dedek gemessh? Eh tapi aku emang pernah ikutan kelas salah satu temanku sih, karena saking selonya juga hahaha

Berbeda dengan temanku yang juga banyak menuju luar kota untuk PKL.  3 bulan lagi coba bayangakan. Aku nggak berani kaya gitu. Tau sendiri kan kalau aku anaknya homesick yang ngga kbisa pisah jauh sama kota ini dan segala yang ada di dalamnya. Abang takut rindu dek..


Aku sendiri masih bingung mau PKL di mana, pokoknya sih kalau bisa yang agak bebas gitu. Yang kalau bisa masih dapat jatah libur, atau nggak shift-shiftan, dan yang paling utama adalah masih bisa menggunakan jeans dan sneakers ehehe. Ada yang punya usulan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar