Selasa, 26 Maret 2013

Sorry, I'm Texting You


Di antara kalian ada yang punya pacar? Punya gebetan? Atau mungkin gebetannya pacar yang pacarnya juga mempunyai gebetan? Nggak punya masa? Kalian jomblo akut ya? Yaudah mari kita turunkan pokok bahasannya, kasihan ntar kalo yang nggak punya pacar, nggak punya gebetan, nggak punya gebetannya pacar yang pacarnya juga mempunyai gebetan (?). Mari kita rubah menjadi orang yang kita sayang. Yup, sepertinya ini lebih mudah dan seharusnya kita pasti punya orang yang kita sayang. Pasti ada.


Pernah nggak nyapa mereka? Atau ngobrol sama mereka? Seharusnya kalo emang itu orang yang spesial buat kalian, sapalah mereka, diajakin ngobrol. Setiap hari, 3x sehari. Iya, udah kayak minum obat. Tapi ini kan baik dan nggak bikin sakit. Biar supaya nggak ada jarak ataupun space ruang dan waktu di antara kalian. Wush, bahasanya dewa sekali.

Kalo ngomong langsung dirasa terlalu berat atau pun nggak berani ngomong langsung ya lewat dunia yang lain (?) . Ataupun lewat surat. Pakai merpati pos, ataupun ke kantor pos terdekat. Kantor pos itu bisa buat ngirim surat lho, jangan mikirnya kalau kantor pos cuma buat beli materai ataupun ngambil gaji pensiunan kakek atau nenek kalian ya. Dan, kalau surat-suratan itu lebih asyik. Bisa berlembar-lembar tanpa harus terbatas dengan karakter. Bisa buat deg-degan juga. Ya kalau kita nulis alamat nya bener, kalau salah kan surat kita nggak nyampek. Bisa kayak nungguin Bang Thayib pulang atau nungguin Haji Sulam pulang dari jualan bubur. Dan kalau di surat kita nggak mungkin tanya "Lagi apa e?" karena pasti njawabnya seminggu kemudian.

Dan sekarang kan zaman udah maju. Coba kita gunakan metode yang lebih canggih, lewat sms misalnya. Lewat sms itu lebih aman deh privasi kita. Juga bisa lewat telepon kalau pulsa dan bonusan kamu turah-turah. Cara lewat handphone emang aman dan hampir setiap orang di dunia pasti punya handphone. Aman kok aman. Cuma, ya kalau nggak ada temen yang rese yang suka mbukain inbox sms aja sih. Itu bahaya. Serius.

Kalau mau yang lebih mutakhir juga bisa pake internet, dan kita memakai website facebook.com atau pun twitter.com .Nggak tau website itu? Kalian lahir jaman kapan sih? Jamannya para penyanyi lipsing? Atau di jaman acara musik pagi yang penontonnya semua bayaran?

Kalau di fb, kita bisa chattingan tanpa ada yang tau. Tidak terbatas karakter. Layaknya YM!. Dan juga bisa pakai emot-emot lucu itu. Tapi sayang, web ini mulai ditinggalkan karena populasi alay dan online shop berkembang sangat pesat di sini.

Nah, kalau twitter sih, bisa lewat mention. Tapi kalau orang yang pacaran di TL itu sangat tidak berperikemanusiaan, karena mereka tidak memikirkan nasib teman-teman mereka yang jomblo itu. Jomblo ya? Kasihan. Dan mungkin, orang yang pacaran di TL itu mereka tidak tahu ada fasilitas Direct Message di twitter. Tapi kalau di sini ada pembatasan karakter lho.

Kenapa kita harus menjalin komunikasi dengan orang yang kita sayang?

Pertanyaan bagus.

Karena kita sendiri nggak pernah tau apa yang akan terjadi kemudian. Mungkin karena jawaban inilah yang membuat aku selalu sms dia. Dan mungkin malah membuat dia risih, ataupun terganggu.  Entahlah.

Dan sejujurnya aku ngepost ini karena habis dapet kata-kata bagus dari internet. Thanks internet, youre my everything *nada iklan calebeb*

DON'T EVER LOST CONTACT WITH SOMEONE YOU CARE, YOU'LL NEVER KNOW WHAT'S GONNA HAPPEN THE NEXT DAY, OR THE DAY AFTER THAT. EVEN A SINGLE "HI" OR A "GOOD MORNING" BEFORE YOU KNOW THAT SOMEONE IS NO LONGER THERE
Dalem abis...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar