Kamis, 29 November 2012

Jadi apa?

Banyak hal yang aku pikir aslinya sepele tapi ternyata ngeselin dalam hidup ku akhir-akhir ini. Ya ambil contoh salah satunya adalah, bapak ibu ku yang aku rasa kurang pas kalau cuma jadi bapak PNS dan ibu rumah tangga biasa.


Setelah beberapa kejadian, aku mikir kalau mereka lebih pas jadi polisi. Yap, polisi. Bagian interogasi. Yang kerjaannya nanyain tersangka dengan muka sok galak, bengis, bawa rokok gitu dan mungkin di beberapa kepolisian masih ada yang pake mesin ketik. Kasihaaaaan

Setiap mau keluar rumah dan apalagi malem pasti diberondong dengan banyak pertanyaan

"Mau kemana?" "Sama siapa?" "Keperluannya apa?" "Pulang jam berapa?" dan masih banyak lagi pertanyaan membosankan yang emang biasanya sih ditanyain orang tua ke anaknya. Sebenernya bukan marah, agak sebel sih iya.

Seneng sih dikasih perhatian kaya gitu, tapi tolong jangan over lah. Kalo jam 10 belum pulang udah di sms "Kok rung bali ngopo e?". Ya gimana ya? Kan anakmu ini juga udah gedhe (duileh gaya banget, baru juga 17 tahun) dan kalo main kan nggak mungkin sendirian, kan banyak temen-temen e. Apalagi kalo ada temen cewek yang di jam segitu aja mereka belum pulang. Keren. Kan jadi gengsi gitu masa iya cowok pulangnya lebih cepet ketimbang cewek?

Anakmu ini kan udah punya SIM sama KTP. Info aja dulu waktu SMP nggak boleh ikutan touring gara-gara belum punya KTP. Jadi nggak boleh ikutan touring. Dan ketika SMA, nggak boleh ikutan touring karena nggak punya SIM. Lha ini maunya apa!?

Sekarang udah 17 tahun, udah gedhe, udah punya SIM sama KTP, jadi udah bisa lah memilah mana yang baik dan mana yang jelek buat hidupnya. Walau biasanya baiknya anak belum tentu baik buat orang tua sih. Dan baik bagi orang tua belum tentu baik buat anak.

Paling-paling pulang malem gara-gara nonton konser atau kalau nggak bikin lampion sampe subuh.....

Enggak kok enggak, anakmu ini nggak ngrokok. Perokok pasif sih iya....

Enggak minum minuman keras, giginya buat minum es krim aja ngilu apalagi buat minum es batu.

Ngepil? Dikasih paracetamol aja udah teler og

Tapi setelah dipikir-pikir mungkin semua pertanyaan-pertanyaan tadi itu adalah bentuk kasih sayang orang tua kita sama anaknya. Mereka nggak mau anaknya kenapa-napa. Karena anak sholeh dan sholehah itu termasuk amalan yang nggak putus ketika kita mati lho.

Dan perhatian mereka pun pasti lebih ke anak bungsu, dan anak tunggal tentunya. Pasti sayangnya bukan main. Bukan berarti anak sulung atau kakak-kakaknya nggak dikasih perhatian ya. Tapi kalo yang dua tadi, pasti perhatiannya lebih.percaya deh. Dan aku adalah anak bungsu yang kakak-kakaknya udah kerja semua. Bikin huft ya?

Jadi, kalo bapak ibu kalian lebih pas jadi apa? Tapi kalau aku sih pengennya jadi pacar kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar